Inilah kami pramuka penegak dari SMK Negeri 1 Singosari "STEMA ROVER"

CARA MENGHILANGKAN LUKA

Berita Terkini – Luka yang berbekas akibat suatu kecelakaan ataupun tindakan medis akan menjadikan tampilan pada diri kita menjadi tidak percaya diri, apalagi jika bekas luka tersebut berada di daerah wajah. Saat ini telah beredar di pasaran gel untuk menghilangkan bekas luka, namun jika tidak sesuai dengan jenis kulit kita yang terjadi bekas luka tersebut malah meradang. Harganyapun lumayan agak mahal, apalagi jika isi kantong kita cekak. Dalam artikel kali ini kami akan menyajikan cara menghilangkan bekas luka secara cepat dan alami. 

Berikut cara menghilangkan bekas luka secara cepat dan alami. Bahan alami yang digunakan sangat mudah didapat, yang pertama adalah lidah buaya. Tidak asing bukan dengan tanaman yang satu ini? Lidah buaya biasa ditanam di pekarangan rumah. Manfaat yang diperoleh dari tanaman jenis ini banyak sekali, selain untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga efektif untuk mencegah pembentukan luka permanen khususnya luka bakar ringan. Caranya ialah dengan mengambil satu potong daun lidah buaya, lalu cuci bersih. Kupas kulit lidah buaya sehingga akan mengelurkan gel, oleskan gel tersebut pada kulit yang terluka. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Bahan alami untuk menghilangkan bekas luka yang kedua adalah jeruk nipis. Kandungan vitamin dalam jeruk nipis dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas luka. Caranya adalah dengan membelah jeruk nipis lalu oleskan pada bekas luka tersebut. Pada penggunaan awal memang akan terasa perih, namun jangan khawatir rasa perih itu jika digunakan secara terus akan kebal. Dan rasa perih itu sebenarnya adalah proses untuk menghilangkan bekas luka yang sudah menghitam. Diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. 

Cara yang ketiga untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan mentimun. Tidak asing bukan dengan sayuran yang satu ini. Caranyapun sangat mudah. Parutlah mentimun, lalu oleskan pada bekas luka tersebut, diamkan selama semalam. Keesokan harinya cuci bersih dengan air. Lakukan secara rutin agar hasilnya memuaskan. Selain mentimun dan bahan yang sudah disebutkan diatas ternyata madu juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama semalam.
Cara menghilangkan bekas luka yang lainnya yaitu dengan daun mint. Ambil beberapa lembar daun mint fresh, lalu cuci bersih dan tumbuk halus, oleskan pada bekas luka tersebut. Selain itu minyak zaitun juga baik untuk menghilangkan bekas luka, caranya pun cukup dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut pada bekas luka. Bahan yang tersebut diatas adalah bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia sehingga sangat aman digunakan dan juga efektif untuk menghilangkan bekas luka, namun perlu diketahui pemakaian yang telaten dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 
 
DA3SR12PG

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 commento:

Posting Komentar